Tuesday 24 February 2015

Minum Satu Gelas Rame-Rame Laki-Laki dan Perempuan, Bolehkah?



Cewek STM yang notabene minoritas, ditambah karakteristik cowok STM yang suka nggak modal... bikin seringkali minum 1 gelas atau 1 plastik bareng-bareng itu jadi hal yang biasa dan lumrah. Cewek dan cowok minum dari 1 sedotan yang sama. Sekali lagi, budaya itu di STM sangatlah lumrah dan biasa.

Namun...
Apa semua yang dianggap lumrah dan biasa itu bisa dibenarkan?



Tentu tidak.

Minumlah kalian dari gelas yang berbeda. Dari sedotan yang berbeda.

Dulu...
Saya juga gitu. Tapi perlahan saya berubah. Saya siasatin. Kalau ada teman laki-laki yang minta minuman yang saya lagi minum saya akan bilang, "tunggu. Nih buat lu semua." (Sambil minum seperlu saya. Lalu saya memberikan minuman itu untuk mereka. Saya tidak minum lagi.) Perlahan, mereka pun mengerti akan perubahan saya. It's fine.
Bergaul ya bergaul. Harus itu. tapi prinsip tetep prinsip sis. Membaur tapi tidak melebur.

2 comments:

  1. aku pernah denger, klo cowo cewe minum dr satu sedotan yang sama itu bisa hamil. emang iya??

    ReplyDelete