Thursday 19 May 2011

aku hanyalah al-fakir

aku tak punya suatu apapun yang dapat kubangga-banggakan..
karena memang aku tak punya apapun di dunia ini..
semua yang ada padaku hanyalah pinjaman..
semua yang ada padaku hanyalah pinjaman dari Allah untuk mempermudah hidupku.
bahkan tubuhku pun hanya pinjaman..
suatu saat akan kembali pada yang meminjamkan..
aku dibekali tubuh ini untuk menjalankan tugasku sebagai hamba Allah..


meski terkadang aku lupa hakikat diriku
aku lupa bahwa memang aku hanya al-fakir
aku hanya al-fakir yang seringkali meminta-minta padaNya..
aku hanya seorang yang dhoif yang bisa lebih kuat karna aku berlindung di bawah pertolonganNya
aku hanya seorang yang bodoh nan jahiliyah jika tanpa rahmatNya yang memberiku mata untuk melihat, telinga untuk mendengar, dan hati sebagai pengoreksi..agar aku bisa banyak belajar. ya agar aku bisa banyak belajar.
siapalah aku tanpaNya ?? siapalah aku ?? entah aku pasti mati jika Allah tidak menjagaku..karna memang aku hanya al fakir yang hidup dari belas kasih dan perhatian yang senantiasa tercurah dariNya.
aku sangat pantas masuk neraka..tapi aku masih berharap bahwa Allah akan berbelas kasihan padaku nantinya. karena sungguh aku tak berdaya tanpa pertolonganNya. hidupku benar-benar bergantung padaNya. aku pasti mati jika Dia melupakanku..

kau ingin menghinaku ??
silakan..aku memang al fakir dimanapun aku berada. dilihat dari segi apapunn aku memang al fakir. dipandang dari sisi manapun aku memang al fakir..aku memang al fakir. ya aku memang al fakir.
kau merasa lebih baik dariku ??
pasti. ya pasti kau lebih baik dariku. karena aku hanya seorang yang buruk. aku hanya seorang yang sangat buruk namun karena Allah berbaik hati padaku, Dia meninggikan sebutan namaku.
kau merasa lebih pantas masuk surga dibanding aku ??
ya mungkin kau memang benar. karena aku memang tidak pantas. bahkan aku sangat tidak pantas. karena aku tak punya suatu apapun yang dapat mengantarku kesana selain meminta belas kasih Allah. aku tak ingin muluk membayangkan suatu hari nanti aku akan jadi bidadari surga sedang aku hanyalah seorang wanita yang Allah katakan bahwa "di neraka nanti mayoritas penghuninya adalah wanita". ya wanita. sedang aku tak bisa menjamin bahwa aku bukanlah salah satu wanita yang Allah sebutkan itu.

hinalah aku sepuasmu..
semoga Allah semakin meninggikan sebutan namaku.
aku memang tak punya apapun..
tapi satu !! AKU PUNYA ALLAH.
yang dengan itu..
aku merasa paling KAYA.
cukup sudah..
Allah telah benar-benar mencukupi kehidupanku
sungguh Dia selalu baik padaku..
Dia tak pernah mendzalimiku.
biarlah aku berlindung di bawah kasihNya
karena itu sudah cukup membuatku nyaman
bahkan sangat NYAMAN..

No comments:

Post a Comment