Tuesday 25 October 2016

Pengalaman Pertama Promil di Klinik Fakhira

28 September 2016

Petang itu, sepulang kuliah, suamiku jemput dan ba'da shalat maghrib, kita langsung menuju klinik fakhira di Jl, Sawah Lunto, Manggarai.

Kami mendapat nomor urut 24. Saat registrasi ulang, ada pemeriksaan tensi darah dan timbang berat badan. Tensi darah 120/80, waduh tinggi juga yak, mungkin gegara abis berlelah-lelah di jalan, gapake istirahat dulu, langsung tensi aja. Untuk timbangan, Alhamdulillah ya Allah naek sekiloo. wkwkk. Tau nggak bahagianya orang kurus kalo naik timbangannya? Apalagi bisa ampe sekilo! Itu rasanya seneeeeng banget! haha. Ohya, mba yang meriksa pesen, nanti di usg ya, kalo mau usg, jangan pipis dulu ya, kalo mau pipis, dari sekarang deh. Saya ngangguk aja. Kebetulan nggak ada rasa pengen pipis kok. 

Abis registrasi ulang, kita langsung cus keluar klinik untuk cari makan. Akhirnya pilihanku tertuju pada warung seafood yang nggak jauh dari klinik itu, Suami mah ya terserah aku. Aku pesan sayur cumi dan suami nasi goreng. Tanpa minum, karena kita udah bawa minum sendiri. hehehe, menghemat sedikit, Alhamdulillah, kenyaang.

Saatnya kembali ke klinik dan menunggu panggilan untuk masuk ke ruang dokter. Suamiku sholat isya' di lantai 2. Aku menunggunya saja karena tepat hari itu adalah hari pertama haidku, jadi ya aku nggak sholat.

Dokter baru datang sekitar pukul 20.30 wib.  Ya Allah, rasanya lamaa sekali menunggu kehadiran beliau. Dari tadinya ketawa-tawa ama suami, sampe akhirnya beteee banget. Bete karena nahan pipis tapi gak juga dipanggil-panggil. Kalo udah bete begini siapa yang kena imbasnya? Suami. Hehehe maafkan diriku pak suami. Aku merenguuut aja. Abis sebel, aku mau pipis ditahan-tahan ama dia. Katanya aku harus komitmen, Kalo mau pipis ya tadi sebelum makan sebagaimana kata mbaknya. Kalau udah memutuskan untuk tahan pipis ya udah, tahan sampe panggilan dokter. Tapi akhirnya jam 21.30 aku memustuskan untuk pipis aja, bodolah, yang penting lega, Dan akhirnya mood aku balik lagi, nggak ngambek ke suami. (Waduh kenapa jadi ngomongin pipis yak? hehehe maaaaf!)

Jam 22. 50, akhirnya nama aku dipanggil juga. Duh aku dan suami rada deg-degan. Kamipun masuk dan duduk di kursi pasien. Dokternya nggak banyak bicara, aku langsung disuruh berbaring di kasur untuk USG. Ada Asisten dokter yang bantu aku.Setelah dioleskan krim yang dingin-dingin gitu di perut bawah, mulailah Dr. Gunawan menempelkan alat USGnya ke arah rahimku. Dan di ujung ruangan ada monitor yang menampilkan hasil USGnya. Pas lihat, aku mah nggak ngerti. Tapi dokter bilang, "Rahimnya bagus. Posisinya juga bagus. Nggak ada kista, Nggak ada myom." Alhamdulillah seneng banget denger berita ini! Usai USG, aku duduk kembali di kursi pasien. Dokter bilang, "Senin Rabu Jum'at hubungan ya. atau boleh juga selasa kamis sabtu" Aku berusaha mencerna kalimat Dr. Gunawan. Hubungan? Hubungin dokternya gitu yah? Akhirnya aku nanya; "hubungan apa, dok?"

Bidan yang lagi sibuk pun tetiba nengok ke aku, suami, dan pak dokter juga. Hahaha. Aku baru ngeeeh! Bener-bener baru ngeh kalo yang dimaksud itu hubungan badan, Dr. Gunawan ketawa, "ya hubungan badanlah..." hahaha. Ruangan yang tadinya krik-krik jadi penuh tawa. Aduh cangaaaaai, kenapa bertanya sepolos ituuuuh! Gapapalah, biar kalo dateng kesini lagi, pak dokter pasti inget aku. hahaa,

Aku diresepin obat provula 10 butir, diminum mulai hari ketiga haid, 2x1. Fungsinya untuk merangsang pembentukan sel telur lebih banyak. 2 minggu setelah hari ini, kami diminta untuk kembali lagi untuk USG dan melihat apakah telurnya sudah matang atau belum. 

Kami pun menebus obat da membayar administrasi plus booking nomor antrian untuk tanggal 12 Oktober. Alhamdulillah dapat nomer antrian 13.

12 Oktober 2016

tepat 2 minggu setelah 28 September aku kembali ke klinik Fakhira. Kali ini kami sudah tahu bahwa kami pasti akan menunggu cukup lama. Akhirnya ba'da shalat isya dan makan malam, kami memutuskan untuk tidur dulu di sofa yang ada di lantai 2, tepat depan mushola. Sepiii. Duh, nyenyaaak banget! Kira-kira jam 21.45 kita turun ke lantai 1 dan menunggu antrian. Alhamdulillah nggak sampe 15 menit dah dipanggil. hehehe.

Eh ya, kabar baiknya adalah: tadi pas timbang berat badan, ternyata aku nambah 1 kg lagi! Yeeeeey! Dalam 2 minggu, nambah 1 kg itu sebuah prestasi besaaar buat aku. haha. Seneeeng bangett.

di dalam ruag pemeriksaan.

"wah telornya banyak nih. Nah, ini yang sebelah kiri bagus nih, udah besar, siap dibuahi. Nanti malam hubungan ya."

Kemudian aku diresepin 2 obat. 1 botol Folamil Genio 30 kapsul (vitamin ibu hamil dan menyusui) dan Utrogestan 200mg 15 butir (penguat kandungan).

2 minggu lagi tespek yah.

Agak deredek sih denger pernyataan dokter. Seakan yakin banget kalau promil ini akan berhasil.
ya Allah, mudah-mudahan berhasiiil... Aamiiin!

di sepanjang perjalanan pulang, aku dan suami melayangkan pikiran masing-masing.,.

Ya Allah, besar harapan kami untuk memiliki keturunan yang shalih shaliha.
Semoga bulan ini kami berhasil untuk itu,

aamiiiiin.

8 comments:

  1. Ituu USG nya USG Perut aja atau USG Transvagina ya yg bs liat jumlah sel telur?

    ReplyDelete
  2. Biaya nya berapa klo promil di klinik fakhira??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk USG 2D : 150rb, atau trans V : 170rb, Konsultasi 200rb. - Klinik Fahira Sawah lunto

      Delete