Tuesday 10 May 2011

Aku masih bisa merasakannya tapi kalian...

Aku sudah berada dipembaringan..malam sudah begitu pekat, hanya deru kipas angin yg terdengar sayu2 di telinga..dan suara tv dr ruang tamu. Ah sungguh ini karunia yg Allah telah berikan padaku..

Jika hari ini aku masih bisa merasakan tidur dgn seorang ibu, aku tak mampu menjamin esok masih bisa seperti hari ini.
Malam ini, dapat kubayangkan bagaimana anak-anak yang tidak lagi bisa merasakan nikmatnya tidur disisi ibu..

Disini..
Aku sama sekali tak merasakan lapar ataupun dahaga..aku cukup makanan dan minuman. Tapi di luar sana, aku tak bisa menjamin semua telah terpenuhi kebutuhan pangannya..bahkan mungkin ada tangis kelaparan..ada bisik sayu2 "tidur nak. Mungkin baru esok hari kita bisa makan"
atau mungkin ada yang gusar tak bisa juga memejamkan mata, karna perihnya lambung menahan gesekan tanpa muatan..

Jika aku disini masih bisa merasakan nikmatnya tidur di ats kasur dan aman di dalam rumah..
Aku tak tahu bagaimana keadaan kalian di luar sana ? Bukankah selepas magrib tadi hujan deras mengguyur jakarta. Kalian tidur dimana ? Pasti dingin ya..mungkinkah kalian masih saja tidur beratapkan langit dan beralaskan debu ataupun aspal ? Atau tidur di bawah kolong jembatan ? Atau mgkin di etalase pertokoan dgn hanya beralasan koran ?
Ah tentu dinginnya malam ini menyusup hingga tulang rusukmu..

Jika saat ini aku mampu menuliskan sesuatu tentangmu..aku tak tahu..aku tak tahu apa kalian mampu menulis sepertiku ? Apa kalian mampu membaca dan berhitung ? Apa kau ingin belajar untuk itu ?

Jika saat ini aku mampu berganti pakaian semauku..aku tak tahu, bagaimana denganmu ? Apakah bajumu hanya sehelai yang menempel di badan atau bagaimana ?

Jika aku berani bercita-cita menjadi penulis, psikolog ataupun guru..aku tak tahu apakah gerangan cita-citamu ? Dokter kah ? Insinyur kah ? Atau PRESIDEN ?

Jika aku bisa banyak belajar agama disini, aku tak tahu apakah bisa kalian memiliki kesempatan seperti diriku ? Apa kalian sudah tahu apa saja rukun islam dan iman ? Tahukah siapa Tuhanmu dan Rasulmu ? Atau tahu 28 hruf hjaiyh

No comments:

Post a Comment