Sunday 31 March 2013

Kunci Kebahagiaan

Hidup memang tak slalu memiliki scene yg indah, hidup juga tak slalu menghadirkan org-org yg menyenangkan, hidup pun tak selalu sejalan dgn apa yg kita harapkan..

Mengeluh itu bukan solusi, menangis boleh utk sekadar melegakan perasaan, tapi dlm sejarah khdupan, menangis tak pernah bisa menyelesaikan persoalan..

Lucu ya memang, kita punya ribuan alasan utk bahagia, tapi kita memilih utk bersedih bhkan hidup menggalau hanya karena satu alasan, yaitu masalah.
Lah hidup itu kan hanya perpindahan dari satu masalah ke satu masalah yang lain, kalau begitu kapan kita bisa hidup bahagia ?

Oh diri, kita seringkali menyalahkan keadaan atas ketidakbahagiaan kita..bahkan menyalahkan org lain.
Padahal yg bertanggungjawab utk membahagiakan diri kita ya diri kita sendiri.


Wahai sayang, lalu akar ketidakbahagiaan kita itu dimana ? Apa yg menyebabkan kita merasa terpuruk saat menjalani khidupan ini ?

HATI..
Ya! HATI pangkal dari smua ini..

Kalau kita mampu membangun hati kita menjadi hati yg lapang, seluas samudera, niscaya ujian seberat apapun dlm hdup ini pasti tak kan menghilangkan senyuman kita, kita tetap bisa bhagia..

Bgaimana cranya ?
Selalu berikan ia asupan iman..karna hati yg kering iman, akan mjdkannya terasa sempit, hingga sgala sesuatunya terasa menyesakkan.
Mendekatlah pada Allah, jujurlah pdaNya, bkan menggalau dan update status tak karuan di sosial media, ktahuilah : mayoritas org itu hnya ingin tahu, pun tak memiliki bnyk kuasa utk bntu.

Kalau tak bisa menikmati ujian yg ada, jgn coba mengeluh, tpi cobalah utk bersbar, ya bersabar!

Dan jgn pernah lupa utk mensyukuri skecil apapun sesuatu yg bisa kita nikmati..

Terakhir, belajarlah utk senantiasa IKHLAS..

Ya, itu !
:)

No comments:

Post a Comment