Monday 11 February 2013

1st Letter for you : Rilla Gusela S.

Adikku..
Ingat ini..
jangan engkau hanya sibuk dan berjibaku dengan perasaanmu sendiri..
cukuplah engkau terima keputusan ini dengan lapang dada..
tersenyumlah padaNya dan katakan : 
"terimakasih ya Allah telah mempercayaiku untuk mengemban amanah ini, dan hari ini aku berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk tidak mengecewakanMu."

jangan sibuk bertanya, "kenapa harus aku ?"
jangan sibuk menolak, sedang kenyataan telah jelas di depan mata.
ini bukan lagi masanya menangis diri sendiri..
karena puluhan bahkan seratus lebih akhwat kini ada di pundakmu..

jangan jadi aku..
cengeng. lemah. sibuk dengan perasaanku sendiri. terlampau sedih hingga aku lalai dengan amanahku..
aku yang sibuk menghakimi diriku sendiri, "memang apa lebihku hingga bisa terpilih ?" bla bla bla...
berjuta pertanyaan lainnya, yang semestinya tak perlu banyak aku pertanyakan, cukup aku buktikan..

ini bukan lagi saatnya engkau merasa terpuruk..
sedang semestinya engkaulah yang jadi pembangkit seratus lebih akhwat di pundakmu..

hapus airmatamu, adikku..
cukupkan kesedihan itu hari ini juga.
Sudah! jangan menangis lagi..
karena telah begitu banyak amanah menantimu..

Adik..
Kau tahu ?
Meski setahun sudah berlalu sejak masa pendemisioneran itu..
hari ini, aku masih terus memikirkan, "bagaimana pertanggungjawabanku kelak di hadapanNya ?"
gedung sekolah selalu ingatkan aku akan amanah itu...
melihat wajah kalian selalu membuat aku terus mempertanyakan hal itu...
hingga semua berakhir pada airmata di atas sajadah cinta..

menangis..menangis..
berharap Allah ampuni kekhilafanku selama memimpin..
berharap agar Allah tetap dan terus menjaga kalian, sekalipun aku tak ada lagi di sekolah untuk memantau dan menjaga kalian..biar sekalipun ragaku tak bersama kalian, tetapi doa-doaku senantiasa menemani kalian.

Adik..
Kau tahu ?
Rasanya jleb sekali, tiap kali aku membaca visi misiku dalam lembar "Cakaput Periode 2011/2012"
yang sengaja aku bawa pulang ke rumah agar aku teringat selalu..

dan kemarin adikku..
sebagian kalimat dari visiku sudah terwujud, di depan mataku..
ya kalian, permata hatiku..

semoga kalian terus istiqomah dalam mengemban dakwah ini..

Hayoo Semangat!!

Aku cinta..
Aku cinta..

Hmm..
Semoga melalui kalian, aku bisa mewujudkan visi misiku yang belum terwujud..

^^

No comments:

Post a Comment