Wednesday 9 January 2013

produktivitas tidak di tentukan oleh fasilitas

banyak di antara kita seringkali mengajukan syarat saat hendak melakukan kebaikan..sadar gak ?

"ya Allah, seandainya saya kaya, pasti saya bakal bantu tuh orang-orang gak mampu."

"ya Robb, seandainya saya punya mobil, pasti saya bakal banyak bersilaturahim"

"ya Rohman, seandainya saya punya uang banyak, saya pasti bakal naek haji."

daan seandainya-seandainya yg lain..

Padahal, "produktivitas tidak di tentukan oleh fasilitas!"

Dulu, saat saya bersusah-susah ke warnet untuk mengetik cerpen dgn maksud berpartisipasi dalam suatu lomba, saya berandai-andai, "kalau aja punya laptop, pasti saya bisa lebih banyak menulis, bisa lebih banyak ikut lomba, bisa lebih produktif dri hari ini. gausah repot ke warnet gini. ngabisin puluhan ribu."

Faktanya ??



Tidak! Saat saya punya laptop, ternyata malah sama saja. bahkan bisa di bilang menurun.

Sekali lagi, "produktivitas tidak di tentukan oleh fasilitas!"

Melainkan di tentukan oleh KUALITAS diri kita sendiri.

"musuh itu ada dalam dirimu, musuh itu adalah kamu, musuh itu ~NAFSUmu sendiri~

SERAAAAAAANG!!!

No comments:

Post a Comment