Wednesday 7 March 2012

Menjadikan Dia bagian hidupmu

kemarilah..
biar kutunjukkan padamu sesuatu..


hari itu..
charger netbookku rusak, rusak total. namun, ada tugas dari guru yang harus di kirim by email hari itu juga. tugas yang sudah kubuat beberapa hari yang lalu, yang hanya kusimpan dalam folder netbookku. apa aku harus mengulangnya ? astagfirullah. sejenak aku memandang netbookku yang tak bernyawa (lowbat). lalu ku raih charger itu, aku berkata pada Allah, "ya Allah, sesungguhnya aku percaya bahwa Engkau berkuasa atas segala sesuatu. aku percaya semuanya mungkin bagiMu. maka ya Allah, aku mohon padaMu, sejenak saja buatlah chargerku bisa berfungsi agar netbookku bisa nyala dan aku bisa mengambil dataku. ya Allah, aku mohon. aamiin" kemudian aku memasang charger itu dengan basmalah, masya Allah, charger itu pun bisa berfungsi hingga aku mengambil dataku. lantas tak lama charger itu kembali ke kondisi semulanya (rusak). alhamdulillah, luar biasa. :)

hari itu..

aku dan teman-teman sedang berbincang-bincang. kami semua ingin sekali mendapatkan beasiswa. ya demikian pula denganku, aku mengatakan, "aku mau cari beasiswa nih". tak lama berselang, satu atau dua hari kemudian. seorang tetangga datang ke rumahku dan bertanya "ibu punya anak kelas 2 SMA ?", "iya punya bu", jawab ibu. lantas tetanggaku itu melanjutkan ucapannya, "alhamdulillah. dari tadi itu saya mikir, siapa ya tetangga saya yang punya anak kelas 2 SMA. terus tiba-tiba saya kepikiran ibu. saya inget ibu punya anak kelas 2 SMA. saya punya beasiswa nih buat anak ibu". masya Allah, belum sempat aku mencari beasiswa tapi Allah..Allah telah mencarikan beasiswa untukku. Alhamdulillah. luar biasa.

hari itu..
aku kecewa mendalam, aku sedih, aku terpuruk dengan teman-teman yang tengah ku miliki saat ini. aku merasa sendiri. tapi entah ada angin apa, entah ada hal apa, teman-teman lamaku, teman-teman kenalanku, banyak yang mengirim sms padaku. menanyakan kabar, say assalamu'alaikum, dan lain-lain. yang agaknya menghiburku. seakan Allah tak ingin aku merasa sendiri, Allah tak ingin aku bersedih, ya Dia memang yang paling tahu cara menghiburku..alhamdulillah :)

hari itu..
aku pulang telat, diperkirakan ba'da isya (setengah 8) baru sampai di rumah. innalillahi, bisa di pastikan aku pasti di marahi ibuku. jantungku berdetak kencang. semakin mendekati rumah semakin kencang. ya aku salah, aku akui aku salah. karena memang tak sepantasnya seorang perempuan masih berada di luar rumah pada jam itu. di perjalanan pulang aku katakan pada Allah, "ya Allah sesungguhnya Engkau tahu karena apa aku pulang telat seperti ini. ya Allah jika Engkau ridho dengan apa yang aku lakukan hari ini, aku sangat memohon kepadaMu, jangan biarkan mama marah padaku. Engkau yang maha membolak-balikkan hati manusia, termasuk hati ibuku. aku mohon ya Allah..tenangkan hatinya hingga ia tak memarahiku. ya Allah aku berserah diri kepadaMu. aamiin." dan akhirnya kepulanganku tak disambut dengan kemarahan. alhamdulillah :)

jika kau belum tahu..
kemarilah biar aku beri tahu..
jika kau lupa..
kemarilah biar aku mengingatkanmu..

jika kau punya masalah..
kenapa kau bingung kemana tempat berbagi ?
sesungguhnya Allah telah menanti..
siap menjadi pendengar terbaikmu..

"Ketika Allah rindu pada hambaNYA, ia akan mengirimkan sebuah hadiah istimewa melalui malaikat Jibril yang isinya adalah ujian.Dalam hadits qudsi Allah berfirman: “Pergilah pada hambaKU lalu timpakanlah berbagai ujian padanya kerana AKU ingin mendengar rintihannya.” (HR Thabrani dari Abu Umamah)

jika kini kau dapati dirimu penuh dengan masalah, berarti Allah tengah merindukanmu. datanglah padaNya. katakan pada Allah, "wahai Allah Tuhanku, sungguhkah Engkau merindukanku ya Robb ? kini aku yang lalai datang ya Allah. datang untuk mengadukan semua permasalahan yang tengah ku hadapi....(ceritakan semua masalahmu, ceritakan bagaimana perasaanmu) sesungguhnya aku yang lemah ini tak kan mampu selesaikan semuanya tanpa bantuanMu ya Allah. kasihanilah aku.."

saat engkau punya masalah, sekecil apapun itu..
adukan saja pada Allah, terbukalah pada Allah.
jika kau sedang kesal, katakan pada Allah, "ya Allah, aku hari ini kesel banget sama si fulan, abiiss...."
jika kau sedang marah, katakan pada Allah, "ya Allah, aku marah sama fulana, masa dia...."
jika kau sedang kecewa, katakan pada Allah, "ya Allah, aku kecewaaa banget sama dia. kok dia gitu sih..."
pokoknya apapun yang kamu rasakan, kisah apapun itu..
libatkan Allah dalam urusan itu. jadikan Allah benar-benar BAGIAN dari hidupmu. meski tanpa ceritapun Allah tahu semuanya, tapi dengan menceritakannya insya Allah akan lebih baik bagi dirimu. setidaknya membuatmu merasa lebih tenang..dan yakinlah dengan demikian Allah pasti membantumu. tentunya dengan caraNya yang indah :)

tersenyumlah jika memang kau bahagia bersamaNya..
dan menangislah di hadapanNyajika memang kau sedang amat sedih jalani hidupmu..
biar Dia yang "menghapus" airmatamu..
biar Dia yang menggantikan kesedihan itu dengan kebagiaan..

sesungguhnya..
Tuhanmu itu Maha Pengasih lagi Maha Penyayang..

Allah Rohmaan Allah Rohim..
Allahu yaa Ghoffar yaa nurul Qolbii..

Allah Engkau dekat..
penuh kasih sayang..
TAK KAN PERNAH ENGKAU BIARKAN HAMBAMU MENANGIS..

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata : RasullullahShalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : "Allah Ta’ala berfirman :"Aku menurut sangkaan hambaKu kepadaKu, dan Aku bersamanya ketika ia mengingatKu. Jika ia ingat kepadaKu dalam dirinya maka Aku ingat kepadanya dalam diriKu. Jika ia ingat kepadaKu dalam kelompok orang banyak maka Aku mengingatnya dalam kelompok yang lebih baik dari padanya. Jika ia mendekat kepadaKu sejengkal, maka Aku mendekat kepadanya sehasta. Jika ia datang kepadaKu dengan berjalan maka Aku datang kepadanya dengan berlari-lari kecil''. (Hadits ditakhrij oleh Ibnu Majah).

Dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, ia berkata : Saya mendengar Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : Allah berfirman : "Wahai anak Adam ( manusia ), sesungguhnya selama kamu berdo'a dan mengaharap kepadaKu, Aku memberi ampuman kepadamu terhadap apa (dosa ) yang ada padamu dan Aku tidak memperdulikannya. Wahai anak Adam seandainya dosamu sampai ke langit kemudian kamu minta ampun kepadaKu maka Aku memberi ampuna kepadamu dan Aku tidak memperdulikannya. Wahai anak Adam, sesungguhnya apabila kamu datang kepadaKu dengan kesalahan sepenuh bumi kemudian kamul menjumpai Aku dengan tidak mensekutukan Aku dengan sesuatu niscaya Aku datang kepadamu dengan ampunan sepenuh bumi". (Hadits ditakhrij oleh Turmudzi).

No comments:

Post a Comment